Translate

Rabu, 07 November 2012

"SEHAT BERSAMA SUMBERWARAS I" (DAHSYATNYA KHASIAT BOTROWALI UNTUK KENCING MANIS / DIABETES"


BOTROWALI kencing manis


Tanaman Brotowali ( Trinospora crispa L Miers ) yang berbatang pahit ini sebenarnya sudah cukup popular namanya sebagai tumbuhan obat. Disamping Brotowali ada juga yang menyebutnya butrowali, putrawali,atau antawali.
Sosok tanaman brotowali berupa perdu memanjat. Tinggi tanaman mencapai 1.5 meter. Batang berduri semu yang lunak serupa bintil-bintil. Daun tunggal bertangkai, bentuknya mirip jantung atau agak membulat, ujungnya lancip. Bunga berukuran kecil, berwarna hijau, dan memiliki tanda semu. Buah terbentuk dalam tandan, warnanya merah muda.
Tanaman ini diduga berasal dari asia tenggara. Dapat ditemui di hutan atau di ladang. Karena hasiatnya penduduk Indonesia banyak yang menanamnya di pekarangan sebagai tanaman obat , penyebarannya terutama didaerah tropis. Tanaman ini tumbuh merambat Rambatan pada apa saja baik kayu maupun pagar dll, meskipun Brotowali menyukai rambatan tidak berarti ia menyukai lingkungan yang teduh, Brotowali justru menyukai tempat yang agak panas untuk hidupnya.

Penggunaan untuk pengobatan
Untuk Pengobatan Kencing manis ambil batang Brotowali se ukuran satu jari, Tambah se genggam akar papaya. Cuci bersih semua bahan tersebut lalu rebus dengan air 3 gelas sampai mendidih.
Campuran ini di minimum 2 kali sehari. Jika kadar gula dalam darah sudah turun, campuran ini diminum 1 gelas dan penderita harus mengurangi makanan yang mengandung gula.
Ada pula yang membuat ramuan batang Brotowali yang panjangnya sekitar 6 cm atau ¾ jari. Batang di cuci dan di potong-potong kemudian campur dengan 2/3 genggam daun sambiloto , 1/3 gengam daun kumis kucing, dan di rebus bersama 3 gelas hingga air mendidih kira-kira menjadi 2 gelas. Sehari diminum 2 kali setelah makan masing-masing sebanyak 1 gelas
Dan bagi anda yang ingin mencoba dahsyatnya khasiat  Botrowali dengan penggunaan yang simple, kami SUMBERWARAS I menyediakan serbuk siap minum atau kapsul siap minum.
info lebih lengkap silahkan tentang harga dan cara pembelian hubungi :

CP: 083834149177
fb : tndoke@rocketmail.com

1 komentar:

  1. HERBADREAM SOLO : 085702118190
    Bagi rekan semua yang membutuhkan bahan baku herbal atau jamu dalam bentuk fresh/segar/basah, kering/simplisia, dan bubuk/powder untuk keperluan eksport/export, industry/manufaktur, dagang grosir ataupun ecer, salon kecantikan, klinik kesehatan, spa, apotek dan pharmachy/farmasi, penelitian kampus/universitas ataupun perusahaan meliputi bahan : Adas, akar alang-alang, akar pasak bumi, akar purwoceng, akar wangi, bengle/bangle, biji kedawung, biji mahoni, brotowali, bunga melati, cabe jawa, ceplikan/alba, ceplukan/ciplukan, daun bidara arab local, daun dewa, daun insulin, daun jati belanda, daun jati cina, daun jeruk purut, daun keji beling ngukilo, daun kelor, daun meniran, daun mimba, daun salam, daun sambungnyawa, daun sirsak, daun tempuyung, daun ungu, jahe emprit, jahe merah, jinten hitam local, kapulaga, kayu bidara laut, kayu legi/akar manis, kayu manis, kayu rapet, kayu secang, kayu sintok madu, kayu wolo, kencur, ketumbar, klabet/kelabet, klembak, kulit delima, kulit manggis, kumis kucing/remujung, kunir putih/kunyit putih, kunir/kunyit, lada hitam, lada putih/merica, lempuyang/puyang, lengkuas/laos, mahkota dewa, manjakani, mengkudu/pace, merica bolong/buah kayu putih, pegagan, pekak/bunga lawang/starseed, pulosari/pulowaras, rasukangin, rosella merah, rosella ungu, sambiloto, sarang semut, sereh, sirih hijau, tapak liman, temu giring, temu ireng/temu hitam, temu kunci/fingerroot, temu mangga, temu putih, temulawak, tribulus, dan widoro upas/bidara upas, dan lain-lain. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia (jawa : Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi bandung, solo dan lain-lain, sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku, irian jaya, bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan wilayah Indonesia lainnya) dan luar negeri. Bisa suplai kontiyu. Bisa menghubungi HERBADREAM yang berlokasi di SOLO dengan nomer 085702118190. Juga menyediakan bibit daun dewa, bibit sambungnyawa, bibit binahong, bibit yacon/yakon/insulin (tithonia diversifola)

    BalasHapus